Sambal Goreng Hati Ampela Kecap

Sambal Goreng Hati Ampela Kecap. Sambal Goreng Ati - Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Sambal goreng ati khas Betawi. foto: cookpad.

Sambal Goreng Hati Ampela Kecap Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. selesai masak Sambal Goreng Hati Ampela & Kentang ini trus kepikiran masak Nasi yang gurih, macam nasi uduk atau nasi kuning gitu telur puyuh rebus lalu goreng, ampela ayam rebus smpi empuk, udang kupas kulit sisakan ekor, pete, daun slam, sere memarkan, kecap manis, saus tiram. You can have Sambal Goreng Hati Ampela Kecap using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal Goreng Hati Ampela Kecap

  1. You need 10 buah of hati ampela.
  2. It's 7 siung of bawang merah.
  3. Prepare 5 siung of bawang putih.
  4. You need 2 buah of cabe merah besar.
  5. Prepare 2 buah of cabe hijau besar.
  6. You need 2 biji of tomat.
  7. You need 2 sdm of bubuk cabe (boleh skip).
  8. It's secukupnya of Kecap manis.
  9. It's of Garam,penyedap,lada.
  10. It's 100 ml of air.

Resep Sambal Goreng Kentang - Masyarakat Indonesia memang penyuka sambal. Sambal seolah-olah menjadi hidangan yang tidak boleh dilewatkan karena Ati ampela ini banyak mengandung zat besi yang bagus untuk mencegah anemia atau kurang darah. Lihat juga resep Sambal Goreng Hati Ampela & Kentang enak lainnya! Masukkan hati ampela dan kentang yang sudah digoreng hingga matang.

Sambal Goreng Hati Ampela Kecap instructions

  1. Bersihkan hati ampela lalu rebus (boleh ditambahkan garam sama bawang putih geprek biar wangi) sampai matang,,tiriskan. Setelah dingin potong hati ampela sesuai keinginan (kalo suami ku sukanya potongan besar 🤭).
  2. Iris bawang,cabe, dan tomat kemudian tumis sampai wangi..
  3. Masukkan hati ampela yg sudah di potong aduk,lalu masukkan air. Kemudian masukkan juga kecap manis,bubuk cabe,garam,penyedap dan lada. Koreksi rasa.
  4. Setelah air menyusut matikan api...

Aduk rata semua bahan dan bumbu hingga keduanya tercampur rata. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya Yang ditambah kecap itu biasanya Bumbu Bali Bos. Tapi mungkin memang ada yang bikin. Bahan untuk membuat sambal goreng cukup sederhana seperti hati dan ampela ayam, cabai, sedikit santan, dan masih banyak lagi. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya.