Sambal Goreng Ati Kentang

Sambal Goreng Ati Kentang. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup.

Sambal Goreng Ati Kentang Menu sambal goreng kentang ini sangat cocok sekali untuk dihidangkan ketika hari lebaran. Lebih nikmat jika anda juga menyajikan opor ayam. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! You can cook Sambal Goreng Ati Kentang using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal Goreng Ati Kentang

  1. It's 3 bh of kentang.
  2. It's 6 biji of hati ayam (goreng).
  3. Prepare 2 papan of Pete.
  4. Prepare 3 lbr of daun salam.
  5. It's 1/2 bks of santan kara segitiga.
  6. You need Seruas of lengkuas (geprek).
  7. It's of Bumbu halus:.
  8. You need 3 bj of cabe besar.
  9. It's 3 bj of cabe rawit.
  10. Prepare 3 btr of kemiri.
  11. Prepare 1 siung of bamer (jumbo).
  12. It's 3 siung of baput.
  13. It's 1/2 sdt of brown sugar.
  14. It's of Garam + penyedap (seperlunya).

Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat. Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian angkat dan tiriskan sampai minyaknya. Sambal goreng kentang adalah salah satu contoh hidangan tradisional Indonesia yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, dan disukai banyak orang.

Sambal Goreng Ati Kentang instructions

  1. Kupas dan potong2 dadu kentang lalu goreng setengah matang. Dan potong2 juga hati ayam (yg sdh diungkep kemudian digoreng), potong/belah pete jadi dua setelah itu haluskan bumbu halus..
  2. Panaskan minyak goreng,tumis bumbu halus sampai harum masukkan daun salam Dan lengkuas Kemudian tambahkan pete setelah itu masukan kentang Dan hati..
  3. Tambahkan sedikit air (1/2 gelas) ke dalam wajan biarkan mendidih.. beri garam jgn lupa tes rasa ya...
  4. Tambahkan setengah bungkus santan (sesuai keinginan) lalu aduk dan biarkan sampai asat mengental lalu angkat. Sajian ini pas di nikmat dgn nasi hangat dan kerupuk Udang 🤤.Selamat mencoba and happy cooking..👩🏻‍🍳🥘.

Apalagi sambal goreng kentang ini tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai makanan pelengkap. Masukkan hati sapi, aduk dan masak terus hingga hati berubah warna dan matang. Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih, menjadikan menu ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Lumuri hati ayam dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran.