Sambal goreng ati ampela ayam

Sambal goreng ati ampela ayam. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya.

Sambal goreng ati ampela ayam Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. You can cook Sambal goreng ati ampela ayam using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal goreng ati ampela ayam

  1. It's 10 bh of ati ampela ayam.
  2. You need 10 bh of cabai merah.
  3. Prepare 10 bh of cabai rawit (sesuai selera).
  4. You need 5 siung of bawang putih besar.
  5. You need 10 siung of bawang merah.
  6. Prepare 1,5 sdt of garam.
  7. You need 2 sdt of gula.
  8. It's 1 sdm of kecap manis (optional kalo yg suka manis).
  9. You need 2 cm of laos (Iris tipis).
  10. Prepare 1 bh of sereh.
  11. You need secukupnya of Minyak.
  12. You need 3 sdm of air.

Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Sehingga nantinya anda sanggup tahu apakah sudah lezat atau belum dan saat lebaran nanti anda sudah sanggup menyajikan opor ayam dan sambal goreng. Resep Masak Sambal Balado Ati Ampela Dapurharian.

Sambal goreng ati ampela ayam instructions

  1. Cuci bersih ati ampela, kemudian rebus sebentar. Tiriskan, potong2 lalu goreng..
  2. Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan Gula, garam, Laos, sereh Dan air. Koreksi rasa, tunggu sampai air agak menyusut..
  4. Masukan ati ampela goreng, tambahkan kecap manis. Aduk2.. Dan sambal goreng ati ampela siap dihidangkan...

Resep Sambal Goreng Ati - Sambal memang masakan yang memiliki banyak sekali kreasi. Bahkan cocok dipadukan dengan bahan makanan apa pun, termasuk ati. Berbahan dasar hati ayam maupun hati sapi, sambal goreng ati menjadi santapan yang sangat lezat untuk dihidangkan di meja makan. Lihat juga resep Sambal Goreng Hati Ampela & Kentang enak lainnya! Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya.