Sambel goreng kentang hati ayam+pete

Sambel goreng kentang hati ayam+pete. Lihat juga resep Sambel Goreng Kentang Petai Cina Ati Ampela enak lainnya. Lihat juga resep Sambel goreng ati kentang plus pete enak lainnya! Saya tambahkan santan instan Source : Utami Nurhayati Huri #cookpadcommunity_Tangerang #GA_TheNextLevel Dwi Irma.

Sambel goreng kentang hati ayam+pete Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek. Tentunya setiap versi unik dan lezat. Nah kali ini bacaterus.com akan mengulas resep sambal goreng ati ampela tersebut. You can cook Sambel goreng kentang hati ayam+pete using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambel goreng kentang hati ayam+pete

  1. Prepare 1 kg of Kentang.
  2. Prepare 6 biji of Hati ayam.
  3. Prepare of Pete 2 keris.
  4. You need of Daun salam.
  5. You need of Sereh.
  6. You need of Daun jeruk.
  7. Prepare of Kayu manis.
  8. Prepare of Gula.
  9. Prepare of Garam.
  10. It's of Penyedap(option).
  11. Prepare of Santan kelapa/kara.
  12. It's of Bumbu halus:.
  13. It's 7 biji of Bawang merah.
  14. You need 7 biji of Bawang putih.
  15. It's 3 biji of Kemiri.
  16. Prepare 1/4 of Lombok buang biji.
  17. You need 1 siung of Kunyit.
  18. It's 1 siung of Jahe.
  19. It's of Cabe rawit 6-7biji(option).

Namun sebelum membuatnya, mari siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan seperti: Kentang sebanyak ½ kilogram, kupas dan bersihkan lalu potong berbentuk dadu (bentuk bisa sesuai selera); Hati sapi atau hati ayam plus ampela (ati ampela) sebanyak ½ kilogram, bersihkan dan rebus Hati Ayam, Kentang, bawang merah, bawang putih, Cabe Rawit, Cabe Kering Yang Sudah dihaluskan, cabe besar dipotong panjang, Daun Salam Septi Rahadianatul. Sambel Goreng Kentang Ampela Ati Alla Sept. Berbagai Jenis Bahan dan Bumbu Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Enak dan Sedap Bahan Utama. ¼ kilogram kentang, potong kecil kemudian anda goreng Resep sambal goreng kentang plus hati ampela dan pete memang enak karena campuran yang cocok sekali, buat yang tidak suka bisa menyesuaikan campurannya misalnya ati ampela diganti dengan hati sapi :) Sangat fleksibel disesuaikan selera keluarga tercinta. Salah satu Resep masakan asli Indonesia ini kami kategorikan dalam aneka resep sambal yang sering di jumpai pada acara keluarga ataupun pesta.

Sambel goreng kentang hati ayam+pete instructions

  1. Kupas kentang, potong dadu lalu cuci dan tiriskan, kemudian aku goreng sampai setengah matang yayu tiriskan..
  2. Sementara saya blender bumbu halus, semua bumbu di masukan kecuali daun salam, daun jeruk, sereh dan kayu manis..
  3. Hati dan ampela potong dadu yang sudah di ungkep/rebus.
  4. Cara buat:masukan minyak untuk menumis, masukan mumbu halus, tumis sampai harum, lalu masukan daun salam,daun jeruk,sereh dan kayu manis, aduk2 lalu masukan pete aduk2 lagi,masukan hati ayam aduk lagi,lalu masukan kentangnya tambah sedikit air dan santan kental nya tunggu sebentar biar bumbu meresap,matikan kompor dan hidangkan.

Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Sambel Goreng Hati Ayam dan Kentang Tumben nih tukang ayam hari ini ,beli ayam trus di kasih free hati sama ampela nya.