Sambel Goreng Ati Ampela Buncis

Sambel Goreng Ati Ampela Buncis. Lihat juga resep Sambel Goreng Ati sapi Kentang enak lainnya! Ampela Saia lbh suka bawa bekal saat kerja drpd beli makanan diluar. Ini salah satu bekal andalan saia. + Home › Resep Sambel.

Sambel Goreng Ati Ampela Buncis Ati ampela merupakan salah satu sajian yang wajib ada di hari lebaran. Yuk simak resep sambal goreng ati ampela plus kentang tersebut di sini. Salah satu kuliner sederhana tersebut adalah sambal goreng ati ampela. You can have Sambel Goreng Ati Ampela Buncis using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambel Goreng Ati Ampela Buncis

  1. Prepare of Bahan:.
  2. It's 5 pasang of ati ampela ayam, rebus dengan daun salam serai, garam dan 1 buah bawang putih yang sudah dihaluskan sampai empuk lalu potong-potong dan goreng.
  3. Prepare 2 buah of kentang, kupas kulitnya, potong dadu dan goreng.
  4. It's Segenggam of buncis, iris serong.
  5. Prepare of Kecap manis.
  6. It's secukupnya of Garam, gula, dan kaldu jamur.
  7. You need of Minyak untuk menumis.
  8. It's of Bumbu halus:.
  9. It's 15 of bawang merah.
  10. It's 1 buah of tomat.
  11. Prepare 15 of cabe keriting.

Mungkin sebagian besar dari kita masih asing mendengar kuliner satu ini. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial.

Sambel Goreng Ati Ampela Buncis instructions

  1. Tumis bumbu halus hingga tanek (benar-benar matang), kalau terlalu kering bisa tambahkan sedikit air.
  2. Bumbui dengan garam, gula, dan kaldu jamur. Tambahkan sedikit kecap, aduk rata.
  3. Masukkan buncis, masak hingga buncis agak layu.
  4. Tambahkan kentang + ati ampela, masak hingga semua tercampur rata dan bumbu meresap.

Sesuai namanya, bahan utama yang dibutuhkan adalah ati ampela yang segar kurang lebih. SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan selalu menemui jenis masakan yang satu ini, ya , sambal goreng kentang. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Ampela : Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam dan lengkuas.