Sambal Goreng Hati Ayam

Sambal Goreng Hati Ayam. Sambal hati tanpa kentang dimasak dengan cara direbus dahulu untuk menghilangkan bau amis lalu digoreng. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Sambal goreng ati puyuh ikan teri.

Sambal Goreng Hati Ayam Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya hati sapi yang rencananya mau dibuat balado. Hati ayam yang dimasak gulai ayam terasa sangat sedap pada saya. Cuma bila dah berumur dan dah ada sedikit ilmu berkenaan kolesterol, saya dah mengurangkan makan bahagian organ dalaman. You can cook Sambal Goreng Hati Ayam using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Goreng Hati Ayam

  1. You need 500 gr of hati ayam.
  2. It's 3 buah of kentang.
  3. Prepare 1 papan of pete.
  4. You need 4 butir of kemiri.
  5. Prepare 6 butir of bawang merah.
  6. You need 4 siung of bawang putih.
  7. Prepare 1 batang of bawang pre.
  8. It's 1 batang of daun bawang.
  9. You need 4 lembar of salam.
  10. You need 3 cm of laos,keprek.
  11. You need 1 sdm of saos tiram.
  12. You need 1 sdm of minyak wijen.
  13. It's of Gula,garam,lada,kaldu bubuk.
  14. Prepare 4 cm of kunyit,keprek.
  15. It's 1 sachet of kecap bango.
  16. Prepare 1/2 sdm of gula merah,iris.
  17. It's 50 ml of air.

Hari ini saya menyediakan sambal hati ayam goreng selepas kawan Encik Hubby memberikan lidah. Berbahan dasar hati ayam maupun hati sapi, sambal goreng ati menjadi santapan yang sangat lezat untuk dihidangkan di meja makan. Di Pulau Jawa, sambal goreng ati sangat populer disajikan ketika ada acara-acara tertentu seperti hari raya maupun acara hajatan. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini.

Sambal Goreng Hati Ayam step by step

  1. Cuci bersih hati ayam,disini saya ndak pakek ampela ya moms hanya hati ayam soalnya cepet empuknya 😂 jika sudah di cuci bersih,kita didihkan air untuk merebus hati dengan kunyit yang di geprek tadi baru masukkan hati ayam kedalam air mendidih rebus lebih kurang 15-25mnt ya moms agar bauknya hilang 😊. Lalu potong potong sesuai selera,sisihkan..
  2. Cucu bersih kentang,kupas kulitnya dan kita potong lalu goreng hingga matang,sisihkan..
  3. Cuci kemiri,bawang putih,bawang merah,pre,daun bawang. Lalu kita goreng kemiri,bawang putih dan bawang merah hingga matang. Jika sudah baru kita ulek halus kemiri,bawang putih,bawang merah,lada,gula dan garam. Jika pakai kaldu bubuk taruh juga disitu diulek jadi satu..
  4. Lalu kita gongso atau kita tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi ya moms dengan 1 sdm minyak wijen hingga wangi. Jika sudah masuk bawang pre,laos,salam,kentang goreng,pete dan hati ayam,beri kecap bango dan gula merah yang sudah kita iris tadi. Beri kaldu bubuk jika pakai, jika dirasa terlalu kering beri air secukupnya saja hingga terlihat basah. Koreksi rasa jika sudah oke masukkan daun bawang aduk bentar angkat dan sajikan 😊.
  5. Looks so yummy momss 😂🤣 ahh buatan mommies disini pasti lebuh yummy lagi 😍.
  6. Untuk pete boleh utuh boleh di iris ya moms,kembali keselera yaa 😊😊.

Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Saat memilih hati sapi untuk resep sambal goreng hati ini, pastikan anda memilih hati sapi yang sehat dan bebas dari cacing atau parasit lainnya. Jika tidak menyukai hati sapi, anda bisa menggantinya dengan hati ayam. Namun, hati ayam cenderung lebih mudah hancur jika dibandingkan hati sapi. Hallo sobatku semuanya dimanapun anda berada divideoku kali ini adalah saya sedang masak sambal goreng hati ayam +tahu super pedas yuukk ikuti videonya gimana caranya masak.