Sambal goreng ati ayam

Sambal goreng ati ayam. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Sambal hati tanpa kentang dimasak dengan cara direbus dahulu untuk menghilangkan bau amis lalu digoreng. Sambal goreng ati adalah salah satu makanan khas Indonesia, terutama di Pulau Jawa.

Sambal goreng ati ayam Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi. Sambal Goreng Ati selalu jadi favorit. You can cook Sambal goreng ati ayam using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal goreng ati ayam

  1. Prepare 250 gram of ati ayam.
  2. You need 10 butir of Bawang merah.
  3. Prepare 5 butir of Bawang putih.
  4. Prepare secukupnya of Cabe rawit.
  5. It's 2 buah of Tomat.
  6. You need 2 lembar of Daun jeruk purut.
  7. It's sesuai selera of Gula.
  8. Prepare secukupnya of Garam.

Yuk, lihat resepnya dan kejutkan keluarga dengan rasanya yang sedap! Kamu tak perlu repot memasak Ayam Goreng Tulang Lunak dengan hadirnya Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok.

Sambal goreng ati ayam instructions

  1. Rebus ati ampela lalu potong kecil kecil.
  2. Kupas semua bahan dan blender kecuali daun jeruk purut gula dan garam.
  3. Panaskan minyak, goreng bumbu sampai baunya harum jangan lupa daun jeruk purut di tambahkan.
  4. Masukkan ati ampela, garam secukupnya dan gula cicipi daannnn jadilah....
  5. Makanan siap dihidangkan.

Jadi kita bisa membuat resep masakan spesial untuk menu masakan sehari-hari di rumah dengan mudah dan cepat. Biasanya lontong opor ayam akan disajikan bersama sambal goreng ati (hati sapi dalam sambal) Nah bagi yang ingin berkreasi untuk hidangan lebaran nanti, dibawah ini adalah resep opor ayam edisi khusus lebaran lengkap dengan sambal goreng ati yang pastinya akan sangat menggugah selera. Contoh : Sambal Goreng Daging, Sambal Goreng Telur, Sambal Goreng Tahu, Sambal Goreng Udang dll. Kalau mau pakai kulit ayam dan lemak ya gak Sambal goreng ati dan teri merupakan sambal goreng yang tidak menggunakan kentang namun hanya ati ayam dan juga teri.