Sambal goreng ati ayam dan kentang

Sambal goreng ati ayam dan kentang. Sambal goreng ati sosis dan tahu. foto: cookpad. Tambahkan garam, gula, royco, tes rasa. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan.

Sambal goreng ati ayam dan kentang Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Sambal goreng kentang ini memang dijadikan salah satu lauk dalam hidangan di acara syukuran. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. You can have Sambal goreng ati ayam dan kentang using 16 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal goreng ati ayam dan kentang

  1. You need 1/4 gr of ati ampela ayam.
  2. You need 1/4 gr of kentang.
  3. You need secukupnya of daun bawang.
  4. It's of daun jeruk (sesuai selera).
  5. It's of daun salam.
  6. Prepare secukupnya of gula merah.
  7. You need of bumbu yang dihaluskan:.
  8. It's 3 buah of cabai merah.
  9. You need 5 siung of bawang merah.
  10. It's 3 siung of bawang putih.
  11. Prepare 1/2 sdt of ketumbar.
  12. Prepare 2 butir of kemiri.
  13. Prepare secukupnya of garam.
  14. You need 1 cm of jahe.
  15. Prepare 1 cm of kunyit.
  16. It's 1 cm of lengkuas.

Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran. Nah, salah satu hidangan yang selalu ada saat lebaran dan relatif cukup mudah dimasak adalah sambal goreng kentang hati sapi. Kukus matang hati sapi, kemudian potong dadu kecil-kecil dan sisihkan. Apa Itu Sambal Goreng Ati Ampela?

Sambal goreng ati ayam dan kentang instructions

  1. Cuci bersih ati ampela kemudian rebus terlebih dahulu, lalu goreng. Sisihkan.
  2. Potong kentang menjadi dadu lalu goreng. Sisihkan.
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan. tambahkan daun bawang,daun jeruk, daun salam dan 2 Sdm gula merah. Tumis sampai harum.
  4. Masukkan kentang dan ati ampela lalu beri sedikit air.
  5. Tunggu sampai air sedikit meresap sambil dicicipi. Bisa tambahkan garam sampai rasa benar-benar pas.
  6. Siap disajikan.

Sesuai namanya, kuliner satu ini dibuat dengan menggunakan bahan baku ati dan ampela dari ayam. Sekarang siapkan sebuah wajan penggorengan dengan minyak secukupnya. Panaskan minyak tersebut dan goreng potongan kentang sampai berubah. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris.