Sambal goreng ati ampela

Sambal goreng ati ampela. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial.

Sambal goreng ati ampela Sambal goreng kentang is truly one of my most favorites. DID You make this sambal goreng kentang recipe? I love it when you guys snap a photo and tag to show me what you've made 🙂 Simply tag me @WhatToCookToday #WhatToCookToday on Instagram and I'll be sure to. You can have Sambal goreng ati ampela using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal goreng ati ampela

  1. Prepare 1 kg of ati ampela.
  2. Prepare 500 ml of santan.
  3. You need of Bumbu yang dihaluskan.
  4. You need 5 siung of bawang putih.
  5. Prepare 5 siung of bawang merah.
  6. It's 1/2 sdt of merica.
  7. It's 1 ruas jari of kunyit.
  8. Prepare 150 grm of cabai merah keriting.
  9. You need of Bahan pelengkap.
  10. Prepare 2 batang of serai.
  11. You need 2 lembar of daun salam.
  12. Prepare 1 ruas of jahe.
  13. You need 1 ruas of lengkuas.
  14. It's 2 lmbr of daun jeruk.
  15. You need 500 ml of minyak.
  16. Prepare 1 sdt of garam.
  17. You need secukupnya of Gula jawa.
  18. Prepare of Penyedap bisa suka.

Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. Resep sambal goreng ati ampela bisa dikreasikan dengan bahan-bahan makanan favorit, misalnya saja bakso.

Sambal goreng ati ampela instructions

  1. Haluskan semua bumbu. Sisihkan.
  2. Cuci bersih ati ampela kemudian rebus dengan ditambahkan daun salam dan sereai. Selama 15 menit. Atau setengah matang.kemudian tunggu smp dingin dan dipotong²..
  3. Panaskan minyak goreng. Goreng ati ampela yang sdh dipotong²tadi dengan api kecil dan cukup sebentar saja jangan sampai kering..
  4. Tumis bumbu hingga harum. Dan masukkan ati ampela yang sdh digoreng tadi. Kemudian masuk kan santan. Beri garam gula jawa dan penyedap koreksi rasa. Tunggu sampai matang dan Siap disajikan..

Hidangan ini akan menjadi santapan yang semakin lezat, bahkan Sebelum memulai memasak resep sambal goreng ati ampela bakso, baiknya menyiapkan bahan utama terlebih dahulu. Jadi waktu itu pulang kerja kelap. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Sehingga nantinya anda sanggup tahu apakah sudah lezat atau belum dan saat lebaran nanti anda sudah sanggup menyajikan opor ayam dan sambal goreng. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan Berbicara lebih lanjut tentang sajian sambal goreng kentang, maka berikut ada sebuah resep sambal goreng kentang yang dipadukan dengan kelezatan dari ati ampela serta pete. Lihat juga resep Sambal Goreng Hati Ampela & Kentang enak lainnya!