Sambel goreng kentang & hati ayam

Sambel goreng kentang & hati ayam. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Ngak kerasa ya, sebentar lagi udah mau Lebaran. Pasti Sahabat gomuslim punya menu yang ngak kelewat untuk disantap saat Hari Raya Idul Fitri dan yang. *Sambal Goreng* By,Mrs Dobson.

Sambel goreng kentang & hati ayam Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti. Sambal goreng kentang petai ini selalu menghiasi meja makan keluarga Indonesia. You can cook Sambel goreng kentang & hati ayam using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel goreng kentang & hati ayam

  1. Prepare 1/2 of Kentang.
  2. You need 5 of Hati ayam sepasang rempelo.
  3. Prepare 4 Lembar of Daun Salam.
  4. Prepare 2 Lembar of Daun Jeruk.
  5. It's 4 Cm of Lengkuas.
  6. Prepare of Masako sapi, garam, sasa, gula.
  7. It's of bumbu yang dihaluskan :.
  8. It's 5 of Cabe Besar.
  9. Prepare 15 of Cabe setan.
  10. Prepare 8 of Bawang Merah.
  11. You need 4 of Bawang Putih.
  12. You need 2 Buah of Tomat.

Pada umumnya, resep sambal goreng kentang petai ini citarasanya cukup pedas. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng.

Sambel goreng kentang & hati ayam instructions

  1. Pertama qta kupas kentang dan cuci lalu potong dadu, lalu kita goreng, sambil menggoreng kentang, tunggu hhinggga sedikit kecoklatan.
  2. Rebus hati ayam & rempelo beri 2lembar daun salam dan 2 lembar daun jeruk, rebus hingga air mendidih, setelah mendidih diamkan selama 15 menit supaya empuk, lalu di iris daddu dan goreng setengah mateng(jangan terlalu kering).
  3. Lalu qta haluskan cabai, bawang merah & putih, tomat, kemudian bumbu di gongso terlebih dahulu, masukkan daun salam dan lengkoas dan beri masako, garam, sasa, gula diamkan hingga matang dan tercium wangi.
  4. Kemudian setelah tercium wangi bumbunya masukkan kentang dan hati yg sudah di goreng,, lalu aduk aduk hingga rata dan jangn lupa dicicipi...setelah matang dan rasa sudah sip lalu sajikan di dalam mangkok.

Sambal goreng kentang sendiri termasuk di dalam kategori hidangan yang cukup spesial karena seringkali dihidangkan saat hari raya dan perayaan-perayaan besar lainnya. Sambal goreng kentang adalah sambal yang menggunakan kentang sebagai bahan utamanya. Bahan utama kentang itu kemudian ditambah dengan aneka campuran bumbu. Udang dan kentang goreng dadu adalah pasangan nikmat untuk dimasak sambal goreng. Udang yang masih berkulit akan lebih lezat untuk sajian ini karena akan.