Sambel goreng Ati ayam kentang

Sambel goreng Ati ayam kentang. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi.

Sambel goreng Ati ayam kentang SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng. Apa Itu Sambal Goreng Ati Ampela? You can cook Sambel goreng Ati ayam kentang using 21 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel goreng Ati ayam kentang

  1. You need 4 buah of kentang potong dadu, goreng sampai berkulit saja.
  2. You need 2 pasang of ati ampela ayam, rebus potong2.
  3. You need 6 siung of bawang merah.
  4. You need 4 siung of bawang putih.
  5. You need 1 buah of tomat.
  6. It's 8 of cabe merah besar.
  7. It's 4 buah of kemiri.
  8. You need 1/2 sdt of ketumbar.
  9. Prepare 2 cm of jahe putih.
  10. Prepare 3 cm of lengkuas memarkan.
  11. Prepare 2 batang of serai memarkan.
  12. It's Sejumput of asam Jawa dilarutkan dgn sedikit air.
  13. Prepare of Penyedap rasa.
  14. Prepare of Gula pasir.
  15. Prepare of Daun salam.
  16. Prepare of Daun jeruk.
  17. It's of Air asam.
  18. Prepare of Minyak untuk menumis bumbu.
  19. It's of Air.
  20. It's of Variasi 10 telur puyuh rebus.
  21. Prepare 1/4 kg of udang.

Sesuai namanya, kuliner satu ini dibuat dengan menggunakan bahan baku ati dan ampela dari ayam. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Ayam Panggang/Bakar Bumbu Rujak, Ayam Goreng Lengkuas. Kangen opor dan sambel goreng kentang masakan Ibuk.

Sambel goreng Ati ayam kentang step by step

  1. Siapkan bumbu2 untuk dihaluskan(bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar,jahe,cabe merah besar)Sy haluskan menggunakan blender..
  2. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu halus.masukan daun salam, daun jeruk,serai geprek dan Laos geprek. Masak sampai bumbu matang..
  3. Masukan hati ampela ayam,udang,telur puyuh rebus dan kentang yg sdh d goreng..
  4. Aduk rata tambahkan bumbu penyedap dan gula pasir serta air asam Jawa.beri air secukupnya biar masakan meresap. Tes rasa. Aduk rata dan biarkan air yg di tambahkan tadi susut..

Akhirnya bikin sendiri berbekal resep dari sini plus di supervisi Ibuk via video call wkwk. Tp knp yah,kok sambel gr kentang ati yg saya buat. Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran. Nah, salah satu hidangan yang selalu ada saat lebaran dan relatif cukup mudah dimasak adalah sambal goreng kentang hati sapi. KOMPAS.com - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng.