Sambel goreng ati ampela kentang pete

Sambel goreng ati ampela kentang pete. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Masukan ati ampela ke dalam tumisan bumbu. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan. simak resepnya berikut ini! Berbagai Jenis Bahan dan Bumbu Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Enak dan Sedap.

Sambel goreng ati ampela kentang pete Sesuai namanya, bahan utama yang dibutuhkan adalah ati ampela yang segar kurang Masukkan kentang yang sudah dipotong dan digoreng sebelumnya bersama dengan biji pete dan ati ampelanya. Resep Memasak Sambel Goreng Kentang Ati Ampela Plus Pete. #dapurdeyan. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal . Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Yang enak. You can have Sambel goreng ati ampela kentang pete using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambel goreng ati ampela kentang pete

  1. It's 250 gram of ati ampela.
  2. You need 3 buah of kentang.
  3. You need 1 lonjor of petai, dipotong kecil-kecil.
  4. It's of Bumbu halus :.
  5. It's 8 buah of cabe merah keriting.
  6. It's 8 buah of cabe rawit (tergantung selera yaa).
  7. Prepare 5 siung of bawang merah.
  8. It's 4 siung of bawang putih.
  9. You need 2 1/2 of kemiri.
  10. It's of Bumbu penyedap :.
  11. Prepare of Garam.
  12. You need of Gula.
  13. Prepare of Kaldu bubuk (Royco ayam).

Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning Kangen opor dan sambel goreng kentang masakan Ibuk. Resep Memasak Sambel Goreng Kentang Ati Ampela Plus Pete. #dapurdeyan. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar.

Sambel goreng ati ampela kentang pete instructions

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Bersihkan ati ampela, lalu rebus hingga matang. Biarkan agak dingin, lalu potong kecil-kecil..
  3. Kupas kentang, cuci dan potong kotak-kotak. Goreng hingga matang. Lanjut dengan menggoreng ati ampela yg sudah dipotong (opsional ya, bisa di goreng atau tidak). Setelah itu lanjutkan menggoreng bumbu halusnya sebentar saja sampai cabenya layu..
  4. Haluskan bumbu yg sudah di goreng, lalu tumis hingga harum. tambahkan sedikit air, garam gula dan kaldu bubuk. aduk2 biarkan hingga air sedikit menyusut. Tes rasa..Lalu masukkan petai, aduk sebentar, masukkan kentang dan ati ampela. Aduk rata hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan..

Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Resep sambal goreng ati kentang adalah salah satu jenis basic yang mudah didapati di banyak tempat.