Sambal goreng kentang hati

Sambal goreng kentang hati. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan.

Sambal goreng kentang hati Sambal goreng ati sapi tahu kentang. foto: Instagram/@logamjawa. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan. simak resepnya berikut ini! Berbagai Jenis Bahan dan Bumbu Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Enak dan Sedap. You can cook Sambal goreng kentang hati using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal goreng kentang hati

  1. Prepare 500 gr of kentang kupas potong dadu goreng kecoklatan.
  2. It's 1/4-1/2 kg of hati ayam/sapi rebus, potong, goreng sebentar.
  3. You need 2 of cabe merah besar iris serong, goreng sebentar.
  4. Prepare 100 gr of pete kupas belah 2 (kalo tdk suka ganti kacang polong).
  5. Prepare 2 cm of laos keprek.
  6. You need 1 of serai keprek.
  7. It's 1 sdt of garam.
  8. You need 1 sdm of gula merah.
  9. Prepare 1/2 cm of asam jawa.
  10. You need 3 lembar of daun salam.
  11. You need 200 ml of santan sangat kental (bisa pakai santan instan).
  12. It's 4 lembar of daun jeruk, belah.
  13. Prepare 1 sdt of kaldu bubuk.
  14. It's of Bumbu halus :.
  15. You need 2 cm of jahe.
  16. Prepare 8 of bawang merah.
  17. You need 4 of bawang putih.
  18. It's 1 sdt of ketumbar.
  19. You need 5 of cabe merah besar, jika tdk suka pedas buang bijinya.
  20. Prepare 1/4 sdt of lada bubuk.

Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat. Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian. Sambal Goreng Kentang with liver, gizzards, and stink beans.

Sambal goreng kentang hati instructions

  1. Rebus hati 20 mnt tiriskan potong sesuai selera. Kentang kupas potong dadu rendam air spy tdk hitam, tiriskan, goreng hingga warna kecoklatan, goreng cabe merah yg diiris serong sebentar saja, sisihkan, terakhir goreng hati sebentar, sisihkan..
  2. Bumbu yg sdh dihaluskan, serai, laos, salam, daun jeruk, tumis dgn 3-4 sdm minyak goreng. Jika bumbu diblender pakai air, biarkan air menyusut dulu, baru kasih minyak goreng, tumis dgn api kecil hingga harum dan matang, spy bawang tdk langu.
  3. Masukkan kentang dan hati, aduk rata, tambahkan santan dan pete/kacang polong, asam, garam, gula merah, kaldu bubuk, aduk aduk hingga air menyusut, cek rasa, terakhir masukkan cabe merah yg sdh digoreng..
  4. Sambal goreng kentang hati siap dimakan taburi dgn bawang merah goreng..

Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Berikut resep memasak Sambal goreng kentang hati sapi, hidangan keluarga Nusantara menggugah selera. Resep kentang paling umum, dan mungkin juga paling enak adalah sambal goreng kentang. Tapi kentang adalah bahan yang serba guna, karena selain untuk lauk, juga enak dibuat kue. Sambal goreng kentang adalah salah satu contoh hidangan tradisional Indonesia yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, dan disukai banyak orang.