Sambal Goreng Hati Ampela

Sambal Goreng Hati Ampela. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya.

Sambal Goreng Hati Ampela Kalo masak ini jadi keinget kampung halaman. Tapi ini enak banget apalagi kalo ditambah pete. Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. You can cook Sambal Goreng Hati Ampela using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal Goreng Hati Ampela

  1. It's 500 gr of hati dan ampela ayam.
  2. It's 20 of Cabai merah.
  3. Prepare 15 of cabai setan/cabai bandung.
  4. It's 10 of bawang merah.
  5. You need 6 of bawang putih.
  6. Prepare 1/2 of tomat.
  7. You need 3 butir of kemiri sangrai.
  8. You need 2 batang of sereh.
  9. You need 2 ruas of laos.
  10. It's 2 lbr of daun salam.
  11. You need 2 sdm of air asam jawa.
  12. It's Secukupnya of gula merah, garam dan penyedap rasa.

Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Hati dan ampela adalah sepasang makanan yang tidak asing lagi bagi manusia,makanan ini bisa dipadukan dengan berbagai makanan yang lain,salah satunya adalah. Sambal Goreng Hati Ampela Hati dan ampela ayam adalah bagian daging jeroan yang biasanya disukai anak-anak.

Sambal Goreng Hati Ampela step by step

  1. Rebus hati ampela sampai empuk, potong kecil/sesuai selera..
  2. Haluskan cabai, bawang merah, bawang putih, tomat, kemiri..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukan sereh, Laos, daun salam, gula merah, garam dan penyedap. Aduk rata.koreksi rasa..
  4. Masukkan hati ampela, aduk2 hingga meresap. Angkat lalu sajikan.

Cukup digoreng dengan sedikit bumbu atau hanya ditaburi garam saja. Resep selanjutnya adalah sambal goreng ati sapi. Tidak hanya hati ayam yang dapat dibuat menjadi olahan sambal lho, tapi juga hati sapi. Resep sambal goreng ati ampela bisa dikreasikan dengan bahan-bahan makanan favorit, misalnya saja bakso. Hidangan ini akan menjadi santapan yang.