Sambel kentang ati ayam pemula

Sambel kentang ati ayam pemula. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Sambal goreng ati ayam. foto: Instagram/@bakulwadai. Sambal goreng kentang ini memang dijadikan salah satu lauk dalam hidangan di acara syukuran.

Sambel kentang ati ayam pemula Copyright. © © All Rights Reserved. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat. Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. You can have Sambel kentang ati ayam pemula using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambel kentang ati ayam pemula

  1. It's 5 of ati ayam.
  2. Prepare 1/2 kg of kentang.
  3. Prepare of Air untuk merebus.
  4. Prepare of Minyak untuk menggoreng.
  5. Prepare of Bumbu sambelnya.
  6. Prepare 5 btr of bawang merah.
  7. Prepare 2 btr of bawang putih.
  8. You need 5 buah of cabe merah besar.
  9. Prepare 5 buah of cabe setan.
  10. Prepare secukupnya of Garam.
  11. Prepare secukupnya of Gula merah.
  12. It's of Pelengkap.
  13. You need 3 lmbr of daun salam.
  14. Prepare 2 lmbr of daun jeruk.
  15. It's of Penyadap rasa.
  16. Prepare 1/2 bgks of royko ayam.

Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian. Ayam Panggang/Bakar Bumbu Rujak, Ayam Goreng Lengkuas. Ayo kita promosikan dan lestarikan resep tradisional bersama-sama. Semua orang awalnya pemula dalam hal apapun termasuk urusan masak.

Sambel kentang ati ayam pemula step by step

  1. Rebus ati sampe matang kemudian potong" sesuai selera.
  2. Kentang potong dadu kemudian di goreng sampe ke kuningan.
  3. Di ulek bisa, di blender lebih baik agar tekstur sambelnya lebih lembut, karna saya tdk punya blender jd saya ulek makanya sambelnya terlihat kasar.
  4. Tumis bumbu sambel yg sudah di ulek atau di blender masukan daun salam dan daun jeruk sampe harum kemudian masukan potongan ati ayam dan kentang goreng aduk sampe rata kemudian beriroyko dan penyedap rasa serta tambahkan air agar bumbu lebih meresap rebus sampe kering, dan siap di sajian. Selamat mencoba bagi pemula atau pengantin baru seperti saya mari bersama kita belajar.

Tp knp yah,kok sambel gr kentang ati yg saya buat. Goreng kentang dan ati ampela (untuk ati ampela gorngnya sebentar saja). Ternyata nggak seribet yang di bayangkan ya untuk mengolah sambel goreng kentang ati ampela + petainya. Sambal goreng kentang ati ampela ini biasanya menjadi pelengkap nasi opor ayam atau opor daging sapi, lontong kari daging, pada Rebus ati ampela ayam dan jangan lupa tambahkan asam jawa. Lalu setelah matang dan empuk tiriskan kemudian potong dadu.