Sambal goreng hati ayam

Sambal goreng hati ayam. Sambal hati tanpa kentang dimasak dengan cara direbus dahulu untuk menghilangkan bau amis lalu digoreng. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Sambal goreng ati puyuh ikan teri.

Sambal goreng hati ayam Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya hati sapi yang rencananya mau dibuat balado. Hati ayam yang dimasak gulai ayam terasa sangat sedap pada saya. Cuma bila dah berumur dan dah ada sedikit ilmu berkenaan kolesterol, saya dah mengurangkan makan bahagian organ dalaman. You can cook Sambal goreng hati ayam using 15 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal goreng hati ayam

  1. It's 3 buah of hati rempela ayam.
  2. You need 2 buah of tahu.
  3. Prepare 1 buah of kentang.
  4. It's of Tempe.
  5. You need 2 buah of cabe merah besar.
  6. Prepare 5 buah of cabe keriting(bs di tambah cabe rawit yg suka pedes).
  7. You need 3 siung of bamer.
  8. You need 3 siung of baput.
  9. It's 1 sendok of fibercreme(ganti santan)-skip z Klo ga suka.
  10. It's 1 sdt of Saos tiram.
  11. You need 1 sdt of kecap manis.
  12. You need of Gula merah(boleh di ganti gula pasir).
  13. It's of Garam/penyedap.
  14. It's of Daun salam,daun jeruk purut,laos,serai.
  15. It's of Minyak goreng.

Hari ini saya menyediakan sambal hati ayam goreng selepas kawan Encik Hubby memberikan lidah. Berbahan dasar hati ayam maupun hati sapi, sambal goreng ati menjadi santapan yang sangat lezat untuk dihidangkan di meja makan. Di Pulau Jawa, sambal goreng ati sangat populer disajikan ketika ada acara-acara tertentu seperti hari raya maupun acara hajatan. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini.

Sambal goreng hati ayam step by step

  1. Hati rempela yg sdh di rebus,potong2,tahu tempe,kentang yg sdh di goreng.bamer,baput,Lombok yg sdh di blender(di ulek).
  2. Tumis bumbu yg sdh di haluskan,masukan daun2 an,tumis sampe wangi lalu masukkan rempela dulu baru hati ayam,y(boleh di ksh air dikit ya),masukan 1 sdt fibercreme aduk2,ksh bumbu2 penyedap&kecap2 an,gula,garam&penyedap,terakhir kentang,tahu, tempe,masak sampe bumbu meresap,tes rasa👍.

Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Saat memilih hati sapi untuk resep sambal goreng hati ini, pastikan anda memilih hati sapi yang sehat dan bebas dari cacing atau parasit lainnya. Jika tidak menyukai hati sapi, anda bisa menggantinya dengan hati ayam. Namun, hati ayam cenderung lebih mudah hancur jika dibandingkan hati sapi. Hallo sobatku semuanya dimanapun anda berada divideoku kali ini adalah saya sedang masak sambal goreng hati ayam +tahu super pedas yuukk ikuti videonya gimana caranya masak.