Sambal goreng Hati Ampela & kacang tolo

Sambal goreng Hati Ampela & kacang tolo. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya.

Sambal goreng Hati Ampela & kacang tolo Kalo masak ini jadi keinget kampung halaman. Tapi ini enak banget apalagi kalo ditambah pete. Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. You can cook Sambal goreng Hati Ampela & kacang tolo using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal goreng Hati Ampela & kacang tolo

  1. You need of Bahan utama:.
  2. It's 2 pcs of Hati Ampela ayam.
  3. You need 250 gr of kacang tolo/putih.
  4. You need of Bumbu halus:.
  5. You need 5 siung of bawang merah.
  6. You need 5 siung of bawang putih.
  7. You need 3 buah of cabe rawit.
  8. It's 5 buah of cabe keriting.
  9. You need of Kemiri.
  10. Prepare secukupnya of Jahe.
  11. You need of Bahan tambahan:.
  12. It's secukupnya of Gula merah.
  13. It's secukupnya of Garam.
  14. It's of Penyedap rasa.
  15. It's secukupnya of Gula putih.
  16. It's of Daun jeruk.

Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Hati dan ampela adalah sepasang makanan yang tidak asing lagi bagi manusia,makanan ini bisa dipadukan dengan berbagai makanan yang lain,salah satunya adalah. Sambal Goreng Hati Ampela Hati dan ampela ayam adalah bagian daging jeroan yang biasanya disukai anak-anak.

Sambal goreng Hati Ampela & kacang tolo instructions

  1. Rebus Hati Ampela beri garam Dan perasan jeruk nipis (sisihkan) lalu potong2.
  2. Rebus kacang sampai empuk, tiriskan.
  3. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum, masukkan Hati Ampela yg sdh dipotong2, sambil diaduk lalu beri sedikit air bekas rebusan hati tadi. Tambahkan kacang,daun jeruk, gula merah, garam, gula, penyedap. Koreksi rasa, masak hingga tidak berair lagi.

Cukup digoreng dengan sedikit bumbu atau hanya ditaburi garam saja. Resep selanjutnya adalah sambal goreng ati sapi. Tidak hanya hati ayam yang dapat dibuat menjadi olahan sambal lho, tapi juga hati sapi. Resep sambal goreng ati ampela bisa dikreasikan dengan bahan-bahan makanan favorit, misalnya saja bakso. Hidangan ini akan menjadi santapan yang.