Sambal ati ayam kampung

Sambal ati ayam kampung. Sambal goreng ati ayam. foto: Instagram/@bakulwadai. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Resep Sambal Goreng Ati - Sambal memang masakan yang memiliki banyak sekali kreasi.

Sambal ati ayam kampung Alhamdulillah bisa makannya walopun ga habis. Ini Salah satu menu Fav suami bund, tp suami lbh suka pake Ati Ayam dibanding versi Ati Sapi. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, diamkan sejenak, cuci bersih kembali. You can cook Sambal ati ayam kampung using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal ati ayam kampung

  1. You need 8 of set ati ayam kampung dipotong2 sesuai selera baru direbus.
  2. It's 2 buah of kentang.
  3. Prepare of Bahan yg dihaluskan :.
  4. It's 10 of cabe merah keriting.
  5. You need 4 of bawang merah.
  6. You need 3 of bawang merah.
  7. Prepare 1 cm of lengkuas.
  8. It's 1 cm of jahe.
  9. You need of Bahan lainnya :.
  10. It's 1 sdm of kecap sy bango.
  11. It's 1 sdm of saos tiram.
  12. You need 1 bks of santan kara.
  13. It's secukupnya of Gula,garam, kaldu bubuk.

Taburkan garam pada ayam, remas-remas dan diamkan sejenak. Untuk sajian lontong opor spesial dihari istimewa enak dan mantap juga dilengkapi dengan sambal goreng ati ampela yang akan membuat lidah bergetar. Sambal goreng ati adalah salah satu makanan khas Indonesia, terutama di Pulau Jawa. Makanan ini biasanya berbahan dasar hati ayam atau sapi, kentang dan dibumbui oleh sambal yang pedas, terkadang juga ditambahkan petai dalam membuatnya.

Sambal ati ayam kampung step by step

  1. Bumbu dihaluskan pake blender.
  2. Kentang potong di goreng bntr.
  3. Tumis bumbu smp harum lalu masukan gula garam kentang dan ati ampela setelh itu beri saos tiram dan kecap aduk rata masak pake api kecil sja.
  4. Setalh bumbu meresap masukan santan kara aduk pelan smp santan keluar minyak setlah keluar minyak angkt sajikan😋😊.

Apa Itu Sambal Goreng Ati Ampela? Sesuai namanya, kuliner satu ini dibuat dengan menggunakan bahan baku ati dan ampela dari ayam. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini.