Sambal Goreng Rebung & Ayam Suwir (reCook-Pawonku)

Sambal Goreng Rebung & Ayam Suwir (reCook-Pawonku). Sambal Goreng Rebung, salah satu sayur ndeso yang sering dimasak almarhum ibu saya waktu di masa kecil. Terus terang dulu saya sampai mblenger apalagi saat musim rebung di pasar tradisional. Rebung juga enak jika dimasak sambal goreng, penasaran silahkan mencoba membuatnya.

Sambal Goreng Rebung & Ayam Suwir (reCook-Pawonku) Resep & Cara Memasak Sambal Goreng Rebung Telur Puyuh. Sambal Goreng ini sangat cocok untuk. Fimela.com, Jakarta Ingin membuat menu makan apa hari ini? You can cook Sambal Goreng Rebung & Ayam Suwir (reCook-Pawonku) using 20 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal Goreng Rebung & Ayam Suwir (reCook-Pawonku)

  1. You need 100 gr of rebung muda (yg aku beli sdh matang/di rebus), iris2 seperti korek api tapi agak tebal.
  2. You need 170-200 gr of Ayam Filet, rebus matang dgn 1 lembar daun salam dan garam lalu di suwir2.
  3. It's 1 of Daun Bawang Prei, iris bundar agak tebal.
  4. It's 2 Siung of Bawang merah atau 1 sdm Bawang bombay, iris dadu besar.
  5. Prepare 200 ml of Santan Kental.
  6. It's 200-250 ml of Air.
  7. You need of Bumbu Halus (di blender dengan minyak) :.
  8. Prepare 5 siung of Bawang merah.
  9. It's 3 siung of Bawang putih.
  10. It's 5 of Cabai rawit merah/orange.
  11. Prepare 3-4 of Cabai merah keriting.
  12. You need 2 sdm of Ebi Kering.
  13. Prepare 2 butir of Kemiri.
  14. It's 1/2 sdt of terasi.
  15. It's of Garam dan Merica secukup nya.
  16. It's 1 sdm of Gula Merah atau sesuai selera, sisir.
  17. It's of Salam dan Lengkuas untuk bumbu cemplung.
  18. It's of Taburan :.
  19. You need 1/2 of Cabai Merah besar/keriting, iris serong tipis.
  20. You need 2 of Bawang Putih, iris tipis lalu goreng garing.

Rekomendasi menu dari FIMELA ini mungkin bisa jadi hidangan sedap untuk keluarga. Sambal goreng adalah makanan khas Indonesia yang dibuat dari bumbu-bumbu seperti sambal ulek, lengkuas, daun salam, gula, garam, kecap dan sebagainya. Sambal goreng lebih menuju kepada bumbu-bumbu ini yang digoreng bersama dengan bahan makanan lainnya. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka.

Sambal Goreng Rebung & Ayam Suwir (reCook-Pawonku) instructions

  1. Oseng Ayam Suwir dgn sedikit Margarin sampai berwarna agak kecokelatan, angkat. Dalam panci yg sama, oseng bumbu halus dan bumbu cemplung sampai harum. Masukkan irisan Rebung nya, aduk rata..
  2. Tuangkan Santan kental, aduk2 lalu tuang air nya (kekentalan sesuaikan dgn selera). Didihkan dgn api kecil, aduk sekali2 agar santan tdk pecah sampai rebung agak melunak. Masukkan suwiran ayam, bawang merah dan daun prei, masak kembali kira2 10 menitan (kurang lebih)..
  3. Bila sdh matang, masukkan irisan serong cabai dan aduk sebentar saja. Koreksi rasa nya. Penyajian : Taburi dgn bawang putih goreng hmmmm😋😋 temeni dengan Salad Pepaya Mentah hadeeeuh😍.

Sambal goreng kentang adalah sambal yang menggunakan kentang sebagai bahan utamanya. Resep Sambal Goreng Udang enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Lumpia Semarang Isi Rebung Sambel Tauco Resep Lengkap. Resep sambal goreng kentang dengan bumbu sederhana namun memiliki cita rasa enak meresap.