Sambal goreng hati ampela+kentang

Sambal goreng hati ampela+kentang. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya.

Sambal goreng hati ampela+kentang Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Selanjutnya masukan santan yang setengah bagian lagi bersama dengan kentang goreng dan irisan dari ati ampela. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan. simak resepnya berikut ini! Berbagai Jenis Bahan dan Bumbu Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Enak dan Sedap. You can have Sambal goreng hati ampela+kentang using 21 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal goreng hati ampela+kentang

  1. It's 1/2 kg of kentang, potong dadu goreng.
  2. It's 1/2 kg of hati ampela rebus potong.
  3. It's of Bumbu halus.
  4. You need 9 of cabe keriting merah.
  5. Prepare 3 of rawit merah.
  6. You need 3 of bawang putih.
  7. It's 5 of bawang merah.
  8. Prepare Sedikit of jahe.
  9. It's Sedikit of kunyit.
  10. It's of Lada bubuk.
  11. You need 2 of kemiri.
  12. You need of Gula.
  13. You need of Garam.
  14. You need of Penyedap.
  15. Prepare of Bumbu geprek.
  16. It's of Laos.
  17. It's of Sereh.
  18. You need of Salam.
  19. It's of Santan(me pake kara @65ml 2 pcs).
  20. Prepare secukupnya of Air.
  21. Prepare of Minyak.

Menu sambal goreng kentang ati ampela ini memang sangat cocok sekali untuk dihidangkan saat hari lebaran. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Resep Sambal Goreng Kentang - Masyarakat Indonesia memang penyuka sambal. Sambal seolah-olah menjadi hidangan yang tidak boleh dilewatkan Jika tidak suka petai, resep sambal goreng kentang bisa dikreasikan dengan ati ampela yang lezat.

Sambal goreng hati ampela+kentang instructions

  1. Potong kentang, cuci bersih lalu potong dadu kecil. Goreng.
  2. Rebus ati ampela dg beri sedikit garam, salam, Laos, sereh lalu potong2 kecil ya moms.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum dan tanak. Masukkan sereh salam Laos yg td buat rebus ati ampela, masukkan santan kara dan sedikit air, lalu aduk2 hingga mendidih, kasih gula garam, lada bubuk dan penyedap.. masukkan kentang yg sdh digoreng dan ati yg sdh direbus.. masak hingga air santannya agak asaat ya mooms, jgn lupa cek rasa.. sambal goreng ati ampela kentang siap dinikmati.

Ati ampela ini banyak mengandung zat besi. Masukkan hati ampela dan kentang yang sudah digoreng hingga matang. Aduk rata semua bahan dan bumbu hingga keduanya tercampur rata. Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Yang enak. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya!