Sambel Goreng Kentang Hati Ayam

Sambel Goreng Kentang Hati Ayam. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Sambal goreng ati ayam. foto: Instagram/@bakulwadai. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya!

Sambel Goreng Kentang Hati Ayam Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. You can cook Sambel Goreng Kentang Hati Ayam using 12 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel Goreng Kentang Hati Ayam

  1. You need 3 buah of hati ayam plus empelanya. bersihkan potong dadu.
  2. It's 3 buah of kentang ukuran besar. potong dadu, goreng sampai kering.
  3. Prepare of lengkuas geprek dan 2 lmbr daun salam.
  4. Prepare of bumbu halus :.
  5. You need 7 siung of bawang merah.
  6. Prepare 5 siung of bawang putih.
  7. You need 4 btr of kemiri.
  8. Prepare 2 cm of kunyit.
  9. It's 1/2 sdt of lada halus.
  10. Prepare 2 buah of cabe merah besar buang biji.
  11. Prepare 10 buah of cabe rawit / sesuai selera (bisa skip).
  12. It's 1 papan of pete belah 2.

Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita. Menu sambal goreng kentang ati ampela ini memang sangat cocok sekali untuk dihidangkan saat hari lebaran. Dan akan lebih nikmat lagi kalau anda juga menyajikan opor ayam.

Sambel Goreng Kentang Hati Ayam instructions

  1. Tumis bumbu halus, masukkan salam dan lengkuas. Aduk2. Tambahkan garam, gula dan penyedap. Cicipi rasa. Masukkan hati ayam. Masak hingga hati ayam matang..
  2. Selanjutnya masukkan kentang goreng dan pete. Angkat dan sajikan.

Kedua sajian masakan khas lebaran ini tampaknya sudah pas dan cocok untuk. Sambal Goreng Hati kentang. (Lauk tumpeng). Dengan demikian sambel goreng hati enak disantap. Dalam memasak jumlah banyak sekalipun tidak disarankan menyimpan dalam waktu. Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang membedakan adalah jelas karena ada tambahan Kentang dan juga Hati ayam di dalamnya.