Sambel goreng ati ampela+tempe

Sambel goreng ati ampela+tempe. Resep sambel goreng ati ampela krecek basah. Hasil pencarian untuk sambal goreng kentang tempe ati. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono.

Sambel goreng ati ampela+tempe Cara membuat sambel goreng kentang ati ampela. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. You can have Sambel goreng ati ampela+tempe using 14 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambel goreng ati ampela+tempe

  1. It's 5 pasang of ati ampela.
  2. It's 1/2 papan of tempe.
  3. Prepare 6 bh of bawang merah.
  4. It's 3 siung of bawang putih.
  5. Prepare 12 bh of cabe keriting.
  6. You need 7 bh of cabe setan(boleh ditambah kl suka pedaas).
  7. Prepare 2 sdm of kecap.
  8. Prepare 1/2 sdt of garam.
  9. It's 1/2 sdt of gula.
  10. You need 1/4 sdt of royco.
  11. You need of Bumbu rebus ampela biar g amis:.
  12. It's 1 siung of bawang putih yang besar geprek.
  13. It's 1 ruas of lengkuas iris tipis.
  14. You need 1 ruas of jahe iris tipis.

Ati ampela merupakan salah satu sajian yang wajib ada di hari lebaran. Yuk simak resep sambal goreng ati ampela plus kentang tersebut di sini. Salah satu kuliner sederhana tersebut adalah sambal goreng ati ampela. Mungkin sebagian besar dari kita masih asing mendengar kuliner satu ini.

Sambel goreng ati ampela+tempe step by step

  1. Rebus 10menit ampela dengan bumbu rebus.
  2. Setelah matang ati ampela goreng sebentar dan Potong kotak2 tempe goreng dulu,.
  3. Haluskan bumbu oseng sampai matang,setelah bumbu matang tambahkan kaldu rebusan ati ampela tambahkan kecap gula garam royco biarkan mendidih kemudian masukkan ati ampela dan tempe...oseng2 ratakan tunggu agak menyusut tes rasa..selesai siap dihidangkan.

Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan selalu menemui jenis masakan yang satu ini, ya , sambal goreng kentang. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete.