Sambal kentang ati ayam

Sambal kentang ati ayam. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Sambal goreng ati khas Jogja. foto: cookpad. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat.

Sambal kentang ati ayam SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan selalu menemui jenis masakan yang satu ini, ya , sambal goreng kentang. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! You can have Sambal kentang ati ayam using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal kentang ati ayam

  1. You need 2 buah of kentang ukuran sedang.
  2. It's 3 buah of ati ayam.
  3. Prepare 5 buah of cabe rawit.
  4. Prepare 6 buah of cabe kriting.
  5. You need 2 siung of bawang merah.
  6. Prepare 2 siung of bawang putih.
  7. You need of Gula.
  8. Prepare of Garam.
  9. Prepare of Kaldu bubuk.

Nah, salah satu hidangan yang selalu ada saat lebaran dan relatif cukup mudah dimasak adalah sambal goreng kentang hati sapi. Kadang bisa dilengkapi juga dengan petai kalau kamu suka. Supaya lebih terjangkau, kamu bisa mengganti hati sapi dengan ati ampela ayam. Berikut resepi sambal kentang goreng ati ampela sajian sedap dan istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang mudah Rebus ati ampela ayam dan jangan lupa tambahkan asam jawa.

Sambal kentang ati ayam instructions

  1. Kupas kentang potong dadu goreng.
  2. Potong ati ayam yg sudah di rebus sesuai selera kemudian goreng setengah kering.
  3. Ulek bumbu seperti cabe dan bawang sampe halus kemudian tumis sampe harum.
  4. Masuka semua bahan yg sudah di goreng tadi, tambahkan garam gula dan kaldu bubuk dan cek rasa.

Lalu setelah matang dan empuk tiriskan kemudian potong dadu kecil. Apa Itu Sambal Goreng Ati Ampela? Sesuai namanya, kuliner satu ini dibuat dengan menggunakan bahan baku ati dan ampela dari ayam. Panaskan minyak tersebut dan goreng potongan kentang sampai berubah warna menjadi emas kecoklat-coklatan. Resep Sambal Goreng Kentang - Masyarakat Indonesia memang penyuka sambal.