Sambal goreng kentang hati ayam

Sambal goreng kentang hati ayam. Sambal goreng ati ayam. foto: Instagram/@bakulwadai. Resep 'sambal goreng hati' paling teruji. Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya hati sapi yang rencananya mau dibuat balado.

Sambal goreng kentang hati ayam Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. You can cook Sambal goreng kentang hati ayam using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal goreng kentang hati ayam

  1. Prepare 2 buah of kentang ukuran besar.
  2. Prepare 4 pasang of hati ayam.
  3. You need 3 lembar of daun jeruk.
  4. Prepare of 🍽️ Bumbu Halus:.
  5. It's 5 siung of bawang merah.
  6. It's 6 buah of cabe keriting.
  7. Prepare 2 buah of cabe merah besar.
  8. It's 10 buah of cabe rawit.
  9. Prepare 1 buah of tomat.
  10. Prepare of 🍽️ Bahan Tambahan:.
  11. It's Secukupnya of garam.
  12. Prepare Secukupnya of gula pasir.
  13. It's Secukupnya of kecap manis.

Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita. Menu sambal goreng kentang ati ampela ini memang sangat cocok sekali untuk dihidangkan saat hari lebaran. Dan akan lebih nikmat lagi kalau anda juga menyajikan opor ayam. Kedua sajian masakan khas lebaran ini tampaknya sudah pas dan cocok untuk.

Sambal goreng kentang hati ayam instructions

  1. Untuk hati ayam: cuci hati ayam di air yang mengalir. Bersihkan kotorannya. Setelah dibersihkan, beri perasan jeruk nipis dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, rebus hati ayam kedalam air mendidih yang sudah diberi daun jeruk dan jahe. Rebus selama 3 menit saja. Setelah itu, potong2 hati ayam, kemudian digoreng sebentar..
  2. Untuk kentang: kupas kentang lalu potong2 bentuk dadu, cuci bersih kemudian digoreng sampai kering..
  3. Blender bumbu halus..
  4. Tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum kemudian tambahkan garam dan gula pasir..
  5. Masukkan hati ayam dan kentang. Aduk sampai rata..
  6. Tambahkan kecap manis lalu aduk lagi sampai rata. Masak sampai matang..

Sambal Goreng Hati kentang. (Lauk tumpeng). Masukkan kentang dan cabe iris, aduk rata, taurkan kapri, aduk kemudian angkat. Tips : Dalam keadaan masak jumlah banyak, hati sapi bisa direbus terlebih dahulu bersama garam, daun salam dan daun jeruk purut. Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih, menjadikan menu ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Lumuri hati ayam dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis.