Sambal Goreng Ayam Suwir

Sambal Goreng Ayam Suwir. Resep Ayam Suwir - Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Sambal goreng ati ayam. foto: Instagram/@bakulwadai.

Sambal Goreng Ayam Suwir Download aplikasi masakan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store. Berikut beberapa resep ayam suwir yang dapat dijadikan referensi. Resep Ayam Suwir - Sepertinya ini akan menjadi resep yang paling mudah di buat untuk hidangan spesial keluarga. You can cook Sambal Goreng Ayam Suwir using 15 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal Goreng Ayam Suwir

  1. You need of Ayam (3/4 bagian).
  2. It's 1 buah of Kentang.
  3. You need of Tempe.
  4. It's 1 buah of Tomat.
  5. You need 1 lembar of Daun jeruk.
  6. It's 1 buah of Cabe merah besar.
  7. You need of Minyak goreng.
  8. Prepare of Bumbu-bumbu :.
  9. It's 2 buah of Bawang merah.
  10. Prepare 3 buah of Bawang putih.
  11. It's 2 buah of Cabe rawit.
  12. It's of Jahe.
  13. It's of Kunyit.
  14. Prepare of Garam.
  15. Prepare of Gula.

Jadi berbeda dengan masakan berkuah seperti resep soto ayam ataupun resep ayam goreng mentega. Nasi goreng ayam suwir bisa membuat sarapanmu terasa istimewa. Sajikan dengan tambahan seperti telur mata sapi, acar mentimun, emping, dan Untuk isian, kali ini kita menggunakan ayam suwir dan sosis. Tidak ada salahnya kamu menambahkan sayuran seperti wortel dan kacang polong ke dalam.

Sambal Goreng Ayam Suwir step by step

  1. Goreng ayam, setelah dingin, disuwir-suwir.
  2. Potong dadu kentang dan tempe, lalu goreng.
  3. Iris cabe merah besar, tomat, dan daun jeruk.
  4. Ulek semua bumbu.
  5. Panaskan minyak sedikit, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, tumis sampai keluar harumnya.
  6. Masukkan tempe, kentang, ayam suwir, irisan tomat, cabe merah besar, daun jeruk.
  7. Kasih air sedikit, tambah sedikit garam dan gula.
  8. Done.

Contoh : Sambal Goreng Daging, Sambal Goreng Telur, Sambal Goreng Tahu, Sambal Goreng Udang dll. Kalau mau pakai kulit ayam dan lemak ya gak usah digoreng atau direbus karena cepat empuk setelah bumbu ditumis, kulit ayam dimasukkan. SAMBAL GORENG AYAM SUWIR Resep by Rudy Choirudin. Membuat resep ayam sambal matah ini juga sangat mudah. Cara membuat ayam suwir sambal matah.