Sambal Ati Ampela Kentang

Sambal Ati Ampela Kentang. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Cuci ati ampela, Rebus sampe empuk, tiriskan. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi.

Sambal Ati Ampela Kentang Yuk simak resep sambal goreng ati ampela plus kentang tersebut di sini. Salah satu kuliner sederhana tersebut adalah sambal goreng ati ampela. Mungkin sebagian besar dari kita masih asing mendengar kuliner satu ini. You can have Sambal Ati Ampela Kentang using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal Ati Ampela Kentang

  1. You need 1/2 kg of ati ampela.
  2. Prepare 1 kg of kentang.
  3. You need 20 buah of cabe merah.
  4. Prepare 5 siung of bawang putih.
  5. Prepare 5 siung of bawang merah.
  6. You need 1 buah of tomat.
  7. You need 3 lembar of daun jeruk.
  8. It's 3 lembar of daun salam.
  9. It's 1 buah of santan kara.
  10. You need of garam.
  11. It's of gula.
  12. Prepare of kaldu ayam.

Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Sehingga nantinya anda sanggup tahu apakah sudah lezat atau belum dan saat lebaran nanti anda sudah sanggup menyajikan opor ayam dan sambal goreng. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan. simak resepnya berikut ini! Sambal goreng kentang sendiri termasuk di dalam kategori hidangan yang cukup spesial karena seringkali dihidangkan saat hari raya dan. Tumis ati ampela dan potongan kentang beserta dengan bumbu hingga meresap.

Sambal Ati Ampela Kentang step by step

  1. Potong dadu kentang dan rebus ati ampela yang sudah di cuci bersih lalu potong-potong sesuai keinginan..
  2. Giling cabe, bawang putih, bawang merah, tomat menjadi bumbu halus..
  3. Goreng kentang dan ati ampela yang sudah dipotong-potong. kemudian sisihkan..
  4. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak panas di wajan. masukkan kentang ati ampela lalu aduk merata. masukkan santan kara. beri garam gula dan kaldu ayam. biarkan sampai bumbu meresap, koreksi rasa. angkat dan sajikan.

SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan selalu menemui jenis masakan yang satu ini, ya , sambal goreng kentang. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal. Video ini menjelaskan Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Yang enak. Berikut resepi sambal kentang goreng ati ampela sajian sedap dan istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang mudah Rebus ati ampela ayam dan jangan lupa tambahkan asam jawa. Lalu setelah matang dan empuk tiriskan kemudian potong dadu kecil.